Peran PR dalam Mengangkat Reputasi


PR dalam Organisasi Miliki Kedudukan dan Peranan Strategis. Di era persaingan global dunia usaha yang semakin kompetitif, public relations (PR) dalam organisasi mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat strategis.  Banyak organisasi yang menyadari bahwa PR sangat penting perananannya dalam mengembangkan organisasi dan menjadi garda terdepan dalam organisasi tersebut. Di samping itu, katanya, PR juga mempunyai peranan yang strategis dalam membangun dan membentuk citra organisasi. Seorang PR harus bersikap profesional, yaitu peka terhadap krisis dan memiliki daya kreativitas yang tinggi. 


 Kemampuan dan keberhasilan PR dalam melakukan tugasnya melalui kegiatan komunikasi dan penerapan strategi komunikasi secara tepat sasaran akan sangat menentukan keberhasilan organisasi dalam mempertahankan dan meningkatkan reputasinya. Dengan  demikian, tambahnya, untuk membangun reputasi organisasi PR harus dapat menjalin komunikasi dengan masyarakat sebagai stakeholders dan media massa.
Hal tersebut, karena PR merupakan fungsi manajemen untuk membangun dan menjaga hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan antara organisasi dengan pihak lain. Dengan penjelasan yang ada dikelas, maka diharapkan mahasiswa yang selama ini telah mengetahui banyak teori dari para dosen tetapi belum mengetahui secara langsung gambaran nyata di lapangan kerja dapat secara langsung mendapatkan wawasan, gambaran, dan pengalaman yang nyata dan bermanfaat dalam kehidupan nyata dalam masyarakat.

2 komentar:

  1. ClingWin - Free Lotto Online
    ·Segunda-feira - France Lotto (França)
    ·Terça e sexta-feira - Euro Millions (Europa)
    ·Quarta e sábado - Powerball (América)
    ·Quinta-feira - Super Enalotto (Itália)
    clingwin »» www.clingwin.com/pt.php?section=register&ref=8195&utm_source=bonus&utm_medium=invitation&utm_campaign=Anabela.Conde ««

    BalasHapus
  2. www.clingwin.com/pt.php?section=register&ref=8195&utm_source=bonus&utm_medium=invitation&utm_campaign=Anabela.Conde ««

    BalasHapus